contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Sunday 4 November 2012



Dari Adi W Gunawan.
Belajar Dari dan Menjadi Mercusuar Kehidupan

Mercusuar adalah lampu penuntun bagi kapal yang mengarungi samudra luas. Lampu ini biasanya berada di tempat yang tinggi sehingga dapat dengan mudah dilihat dari kejauhan. Cahayanya juga sangat terang.



...
Satu hal menarik dari mercusuar, ada atau tidak ada kapal di laut ia setia dan selalu mengeluarkan cahaya yang terang karena memang inilah fungsinya.

Hal menarik lainnya, ia tidak pernah berseru agar para kapten kapal menggunakannya sebagai penuntun arah. Ia hanya ada di sana untuk digunakan oleh siapa saja yang bersedia dan mengerti manfaat mercusuar.

Ia juga tidak pernah sakit hati atau mengeluh bila ada kapten kapal yang tidak mengindahkannya. Ia menyadari sepenuhnya bahwa ia hanya menyediakan diri sebagai penuntun bagi yang bersedia dituntun.

Mereka yang mengikuti petunjuknya akan sampai di tujuan dengan selamat. Yang tidak, sudah tentu akan mengalami musibah menabrak karang.

Namun, demikianlah kehidupan. Setiap insan berhak atas pilihannya masing-masing apakah memperhatikan atau abai akan petunjuk Kehidupan.

0

0 comments:

Post a Comment

02.31.074 N & ALL MEMBERS XXIII. Powered by Blogger.

Followers

Total Pageviews